Tips Memilih Kursi Tamu – Untuk mempercantik ruang tamu tentu tidak cukup hanya dengan menambahkan kursi tamu saja, namun juga tentang bagaimana tata letak, jenis, dan model kursi tamu yang di letakkan.

Sebagai tuan rumah tentu akan sangat memikirkan bagaimana nantinya ketika ada tamu yang masuk. Mengingat ruang tamu merupakan tempat utama yang dituju saat ada tamu. Anda tentu sangat memperhatikan kesan mereka saat masuk.

Ada banyak jenis kursi tamu yang bisa Anda gunakan dan pilih sebagai pelengkap ruang tamu. Seperti halnya yang terbuat dari rotan, jati, ataupun dengan sofa.

Ini tentu tergantung selera masing-masing dan pastinya kesesuaian dengan konsep rumah yang diusung. Jika Anda masih bingung untuk menata ruangan tamu Anda dengan kursi tamu. Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih kursi tamu yang tepat untuk ruang tamu Anda.

Baik itu untuk desain minimalis, lebar, ataupun yang lainya, pemilihan model kursi tamu sangat berpengaruh dengan keindahan ruangan.

Baca juga: Apa itu PPN? Konsep Dasar, Objek, Tarif, Cara Perhitungan

Tips Memilih Kursi Tamu untuk Ruang Tamu

Memilih kursi tamu memang tidak bisa secara sembarangan, karena seringkali pemilihan yang kurang tepat akan membuat ruang tamu terlihat tidak menarik.

Kesesuaian warna dan model yang tidak serasi akan terlihat kontras dengan konsep warna dinding. Dengan mempertimbangkan hal itu, tampilan ruang tamu Anda akan lebih menarik. Berikut tips memilih kursi tamu yang tepat untuk ruangan Anda.

1. Menyesuaikan Ukuran Ruangan

Tips memilih kursi tamu yang pertama adalah menyesuaikan kursi tamu yang akan Anda gunakan dengan ruangan yang ada. Pertimbangan ini tentu sangat perlu Anda perhatikan, jika memang ruangan Anda minim, berarti Anda juga harus memilih jenis kursi tamu yang minimalis. 

Selain itu, pastikan jika ruangan Anda memiliki ruang yang kosong untuk berjalan atau aktivitas lainnya. Jangan sampai ruangan Anda sudah penuh dengan kursi tamu yang Anda gunakan.

Dengan menyesuaikan ukuran ruangan tamu dengan model kursi yang akan Anda gunakan, ruang tamu akan lebih cantik tanpa harus terlihat sempit.

2. Pilihan Model yang Ada

Tips memilih kursi tamu yang kedua adalah dengan mempertimbangkan model yang ada. Seperti yang Anda tahu, ada banyak sekali model kursi tamu yang ada di pasaran.

Pemilihan model yang kurang tepat akan membuat ruang tamu Anda semakin sempit dan justru terlihat kurang enak dipandang.

Anda dapat memilih jenis model kursi tamu jati, kursi tamu sofa, atau model lainnya. Namun, satu hal yang perlu diingat dalam memilih model kursi tamu ini tentang keserasian ruangan dengan model yang dipilih.

Jangan sampai warna model yang Anda pilih tidak sesuai dengan warna ruangan. Serasikan konsep warna model kursi tamu dengan ruang tamu Anda.

Seperti halnya jika ruang tamu Anda memiliki konsep minimalis, Anda juga harus memilih kursi tamu minimalis.

Dengan begitu, ruangan tamu Anda akan lebih menarik dan indah untuk dipandang.  Atau jika memang Anda masih bingung untuk menentukan model kursi tamu mana yang akan Anda gunakan, Anda bisa meminta bantuan dari ahlinya.

3. Pilihlah Bahan Dasar Kursi Tamu Berkualitas

Selain mempertimbangkan konsep desain dan juga kesesuaian ruangan, bahan dasar kursi tamu juga berpengaruh dalam tips memilih kursi tamu yang tepat.

Bahan dasar kursi tamu yang berkualitas akan bertahan dalam jangka panjang. Tentunya sangat penting untuk memilih bahan dasar ini.

Jangan sampai Anda sudah memilih warna, model yang terbaik namun tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jika Anda masih bingung untuk mencari bahan dasar yang berkualitas, Anda cukup memilih kursi tamu yang berbahan dasar jati.

Kursi tamu jati sudah pasti memiliki daya tahan yang kuat dibandingkan dengan bahn dasar lainnya. Selain itu, kayu jati super juga akan lebih awet dalam pemakaian, tidak mudah keropos, antikarat, dan mudah dalam perawatnnya.

4. Menyesuaikan Budget yang Anda Miliki

Selain hal di atas, satu hal dalam tips memilih kursi tamu yang tepat adalah tentang budget yang Anda miliki. Harga tentu sangat menjadi pertimbangan saat ingin membeli kursi tamu.

Pilihlah jenis bahan dasar,jenis kursi atau model yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jangan paksakan untuk memilih kursi dengan tampilan yang menawan tetapi membebani Anda soal biayanya.

Tidak perlu terburu-buru dalam memilih kursi tamu untuk ruangan tamu Anda. Anda dapat mencari referensi kursi tamu mana yang terbaik, dan juga tentang berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan kursi tamu itu.

Tentunya banyak sekali saat ini kursi tamu dengan bahan berkualitas tetapi harganya terjangkau. Seperti halnya kursi tamu minimalis dari Semar Furniture.

Ada banyak jenis model kursi tamu minimalis yang menawan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa melihat beragam jenis kursi itu melalui website reminya.

Harga ini tentu sangat berbeda dengan harga yang ditawarkan agennya, karena Semar Furniture merupakan produsen kursi tamu terbaik dan terlengkap di Indonesia.

5. Pilih Set Kursi Tamu yang Minimalis atau Hemat Ruang

Tips memilih kursi tamu yang tepat yang terakhir adalah memilih kursi tamu yang hemat ruang. Jangan memaksa untuk membeli kursi tamu yang memakan ruang yang banyak.

Karena jika hal ini terjadi tentu akan berpengaruh dengan ruang yang tersedia. Apalagi jika ruang tamu Anda tidak memiliki luas yang lebar, tentu Anda bisa memililh kursi tamu yang minimalis saja.

Desain kursi tamu minimalis saat ini telah menjadi banyak peminat, karena selain tidak memakan ruang yang banyak, tampilannya juga elegan namun tetap memiliki kesan yang mewah.

Nah, inilah tips memilih kursi tamu yang tepat untuk ruang tamu Anda. Pastikan Anda mempertimbangkan hal ini sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini